Perpisahan Mahasiswa PPL

Sehubungan dengan telah dilaksanakannya Praktek Pengalaman Lapangan selama 1 (satu) bulan penuh dari tanggal 25 Juli sampai dengan 25 Agustus 2016 bagi mahasiswa dari Fakultas Adab dan Humaniora Program Studi Ilmu Perpustakaan Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang sebanyak 4 (empat) orang, maka pada hari Jum,at tanggal 26 Agustus 2016 bertempat di ruang UPT Perpustakaan Politeknik Negeri Sriwijaya Palembang diadakan acara perpisahan.

Acara diawali oleh Pembawa Acara Ibu Yulianti, S.Pd. selanjutnya Kata Sambutan dari Kepala UPT Perpustakaan Ibu Hj. Nelli Lingga Yunara, S.Pd., M.M. sekaligus penyampian laporan tentang kegiatan-kegiatan yang telah dilaksanakan mahasiswa Praktek Pengalaman Lapangan sekaligus memberikan pengarahan dan kegiatan yang dilakukan para mahasiswa selama melaksanakan Praktek Pengalaman Lapangan di UPT Perpustakaan. Dalam sambutannya Kepala UPT Perpustakaan Polsri mengatakan antara lain bahwa dengan adanya program praktek pengalaman lapangan dari suatu Universitas dalam hal ini mahasiswa dari Fakultas Adab dan Humaniora Program Studi Ilmu Perpustakaan Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang yang telah mempercayakan UPT Perpustakaan Polsri sebagai sebagai tempat untuk mahasiswa melakukan praktek ata PPL hal tersebut bukan hanya sesuatu yang menguntungkan bagi mahasiswa yang secara langsung dapat menerapkan/mempraktekan ilmu yang secara teori didapat selama belajar di bangku kuliah, tetapi juga menguntungkan buat UPT Perpustakan dimana para mahasiswa tersebut dapat membantu perkerjaan yang memang sangat memerlukan bantuan tenaga tambahan. Selain itu Kepala UPT Perpustakaan Polsri juga menyampaikan terima kasih kepada Dosen Pembimbing yang mewakili Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang beserta para mahasiswa praktek yang selama ini telah banyak membatu pekerjaan-pekerjaan dan juga beliau menyampaikan maaf jika selama melaksanakan praktek terdapat ketidaknyamanan dan kesalahan baik yang disengaja maupun tidak dari seluruh pegawai sambutannya Kepala UPT Perpustakaan Polsri.

Penyerahan Pelakat dari UIN yang diwakili oleh ibu Nyimas Umi Kalsum, M.Hum. kepada Kepala UPT Perpustakaan ibu Hj. Nelli Lingga Yunara, S.pd.,M.M.
Penyerahan Pelakat dari UIN yang diwakili oleh ibu Nyimas Umi Kalsum, M.Hum. kepada Kepala UPT Perpustakaan ibu Hj. Nelli Lingga Yunara, S.pd.,M.M.
DSC01149a
Penyerahan secara resmi mahasiswa UIN kepada ibu Nyimas Umi Kalsum, M.Hum. dari Kepala UPT Perpustakaan ibu Hj. Nelli Lingga Yunara, S.pd.,M.M.

Usai sambutan Kepala UPT Perpustakaan Polsri kemudian dilanjutkan dengan kata sambutan oleh ibu Nyimas Umi Kalsum, M.Hum. selaku Dosen Pembimbingan Lapangan dimana beliau menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kepala UPT Perpustakaan Polsri beserta seluruh staf yang selama ini telah menerima mahasiswa Praktek Pengalaman Lapangan atau PPL dari Fakultas Adab dan Humaniora Program Studi Ilmu Perpustakaan Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang untuk melakukan praktek pengalaman lapangan sekaligus memberikan tambahan ilmu secara ril atau nyata diterapkan dilapangan terutama dalam hal seluruh persiapan kegiatan pelayanan kepada masyarakat pengguna perpustakaan yang mungkin selama ini hanya didapat melalui teori di kampus.

Mahasiswa PPL
Mahasiswa PPL

Setelah penyampaian kata sambutan tersebut kemudian acara pembaca doa dan diikuti ditutup dengan pemberian sertifikat kepada para mahasiswa yang telah melaksanakan praktek pengalam lapangan, dimana dalam penyerahan sertifikat tersebut Hj. Nelli Lingga Yunara, S.Pd., M.M. selaku Kepala UPT Perpustakaan Polsri didampingi Ibu Nilawati, S.E. selaku Sekretaris UPT Perpustakaan dan juga dari pihak Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang ikut memberikan cenderamata untuk UPT Perpustakaan. [NLY]

Photo bersama
Photo bersama
Menikmati kudapan bersama dan penuh kekeluargaan
Menikmati kudapan bersama dan penuh kekeluargaan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *